Sabtu, 23 Oktober 2010

Hikmah Bersedekah

Apa sih bersedekah menurut anda???
tolong dijawab ya heeeeeeeeee.....
hari ini saya coba untuk memberi inspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada saya sendiri....
tentu berkaitan dengan judul kita tentang bersedekah.........
saya berinisiatif menceritakannya,mungkin saudara bisa mengambil hikmah dari cerita saya......
           "Begini ceritanya"
                  Kemarin hari jum'at,saat saya seorang muslim wajib menunaikan shalat jum'at berjamaah di mesjid,pada pukul 12.00 siang saya lekas untuk mandi dan sekalian berwudhu,..setelah itu saya berpakaian untuk segera lekas ke mesjid agar tidak ketinggalan jum'atan,saat saya hendak pergi hati suci saya berkata untuk bersedekah ke mesjid,mumpung hari jum'at....
sayapun mencari dompet saya untuk melihat duit yang akan saya berikan,didalam kantong saya terdapat uang sebesar 253.000,uang itu adalah amanah bapak saya untuk membelikan sebuah celana,celana yang saya akan pakai nanti pada saat saya yudisium sarjana....
                  Hati iblis saya mulai berkecamuk dalam hati jahatku,jangan kau sedekahkan duit itu,nanti kamu tak punya duit lagi,dia terus meronta-ronta...alhamdullilah,hati baikku masih bisa mengalahkan si iblis,aku menyisihkan sedikit uangku untuk bersedekah ke mesjid,..akupun lekas mengambil motor kesayanganku,dan beranjak kemesjid yang tidak terlalu jauh,,setelah shalat jum'at selesai aku lekas pulang...
                 kemudian saya berpamitan kepada mamakku untuk pergi membeli celana yang sudah diamanatnya beberapa hari yang lalu,dia menyuruhku pergi katanya "lekas pergi nanti duitnya habis"okelah aku mulai beranjak ke pasar,untuk mencari tukang jahit...
"waawww' sumapah mati terkejut aku mendengar harga jahitan sepotong celana panjang,masya allah mahal amat,...otakku mulai berpikir panjang,bagaimana cara aku mendapatkan celana dengan uang yang aku punya.......
                        Aku mulai berputar dikota takengon yang sejuk tempat aku dilahirkan,terkadang juga membosankan bagi aku,,,,tapi juga mengangenkanku ketika aku jauh darinya....
inisiatfku mengatakan untuk pergi ketoko langananku,siapa tau dia ada menjual celana yang aku maksud,alhamdullilah ternyata ada...aku mulai menego harga dengannya,dia juga menjual pakaiannya dengan harga murah sekali,dan menurut saya kalau di banda aceh tidak dapat celana dengan harga segitu,maklam bekas tsunami,,harga juga macam ombak tsunami disana...uang saya lebih,saya menawar celana jeans yang katanya baru datang kemarin,bagus juga bagi aku..saya beranikan menawar dengan harga cukup murah ternyata di kasih,,"maklum udah langganan"....
                        Jual beli sudah deal saatnya untuk membayar,ketika aku mengambil dompet akan membayar,aku mengambil pecahan uang 200.000 dan masya allah,dibalik lipatan uang itu terdapat uang 50.000 lagi..aku sungguh tak percaya,aku memeriksa kembali uang yang aku punya,ternyata benar uang aku menjadi 300.000....terima kasih ya allah atas karuniamu,...
ini hanya sebuah kisah dari perjalananku,ambillah hikmah dari semua yang terjadi,mulailah kau menabung untuk akhiratmu,karna kita tak tau kapan kita akan mati...


Zwar_05fk

2 komentar:

asa sengeje kedang i lipeten isemelah ni sen si dele a, peren mutamah

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites