Sabtu, 11 Januari 2014

Maju Bukan Mundur

Setiap manusia itu punya cobaan.....
Tapi sang pencipta tidak pernah memberikan cobaan diluar kemampuan insani......
Kalau kita sedang diuji bersabarlah..........
Karena akan ada hari indah untuk kita esok.....
Manfaatkan kesusahanmu hari ini......
Untuk dapat mengendalikan nafsumu saat kau bahagia nanti.....
Agar kau tidak terjatuh dalam kesesatan dunia ini......

Itu hanya sedikit penggal sebuah pemikiran......
Yang mungkin  kita lebih mengerti lebih dalam arti dari pemahaman.....
Maju adalah kata yang lebih pantas untuk kita telaah.....
Bukan mundur dalam arti sebuah kekalahan yang kau sesali dikemudian hari.....
Bersemangatlah karena hari esok lebih indah...
Bernyanyilah untuk hari ini untuk melepas lelahmu.....

Tunjuk satu bintang yang bersinar lebih cerah....
Ikuti jalan takdirmu.....
dan mulailah tersenyum pada dunia....




Zwar_05fk
      
        

Minggu, 05 Januari 2014

Supir Angkot Bandung Ramah Pisan Euy

          Perjalanan berlanjut untuk hari ke dua didaerah bandung,yang tergolong masih belum mengenal daerah alangkah baiknya kita mencoba jalanan dikota bandung yang sejuk dan menawan. disini banyak bangunan tua yang dipertahankan, mungkin ciri khas daerah bandung kali ya. kita lihat disepanjang jalan dikota bandung masih banyak bangunan ya kalau dibilang mungkin bangunan semasa penjajahan belanda atau jepang dulu.
           Dibandung saya tinggal didaerah Turangga,masih diseputaran kota bandung. untuk akses kepusat kota juga gampang.Salah satunya dengan menumpang jasa angkutan angkot (mobil angkutan kota) yang  beroperasi setiap hari. Bermodal nekat bukan dengkul, saya dan teman coba memberanikan diri untuk berkeliling kota bandung. sebelumnya kami sempat bertanya kepada ibu kost tentang kota bandung dan kemana tempat yang asyik untuk dikunjungi dan apa saja. GPS pun kami siap kan untuk persiapan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
          Pagi kami melangkah keluar rumah dan kami menaiki sebuah angkot untuk menuju pasar baru (stasiun hill), pokoknya ibu kost berpesan kalau sesat tanyak aja sama supir angkot dan jangan lupa mengucapkan punten"maaf dalam bahasa sunda" insya allah mereka akan memberi tahu informasi apa yang kita butuhkan. ya dengan pesan itulah yang kami lakukan ketika kami kesasar. Wal hasil, memang benar supir angkot disini ramah-ramah mereka bersedia membantu kita. Memang dikota bandung orangnya ramah-ramah asalkan kita juga sopan saat bertanya "punten".
         Pernah dari pasar baru kami ingin mencari sebuah tempat Hipersquare didaerah bandung. Dari info teman katanya tempat yang kami tuju berada di sentra sari,berkat info dari teman kami mencoba bertanya kepada supir angkot dimana Hipersquare daerah itu,mereka sedikit bingung, "tapi kalau mau ke sentra sari naik angkot yang ini" kami bertanya apa disitu Hypersqure, ya ada katanya.wal hasil kami bergerak lah menumpang angkot tersebut, kami sangat bingung karena perjalanan jauh dari pusat kota ke daerah sentra sari. akhirnya kami diturunkan di persimpangan sentra sari. wah panik melanda karena tujuan yang kami maksud tidak ada.
        Tanpa memikir panjang  kami mencoba naik angkot yang lain berharap mungkin Hypersqure masih didepan. tapi mobil ini mengarah kedaerah peumahan Suka jadi, berpikir "Mana ada hypersqure ditempat seperti ini". Mulailah ilmu punten dijalani dan saya mulai bertanya pada supir angkot,kemana hendak tujuan dan bagaimana bisa sampai kemari. hasilnya disepanjang jalan dia menceritakan daerah bandung terutama daerah yang kami tuju,rupanya Hipersquare ada dua didaerah Sentra sari dan didaerah dekat Pasar baru.kami menyampaikan tujuan kami ke Hypersquare dan dia menyarankan untuk menuju ke Hypersquare pascal yang berada dipusat kota. Supir angkot juga sedikit berang kepada temannya supir angkot yang sebelumnya "kok ngak ditunjukin dimana hypersquare,siapa ya yang tadi bawa mas"  dia merasa geram dengan supir angkot sebelumnya, dalam hati sampai segini peduli ya supir angkot kepada pelancong dikota bandung salut dech kepada supir angkot yang satu ini,mudah-mudahan rezekinya bertambah. Saya menceritakan mungkin tadi saya salah memberikan informasi kepada supir angkot sebelumnya.
          Dalam angkot kami saling bercerita tentang apa saja dan tempat yang asyik dibandung,sekalian dapat pemandu perjalanan hehehee. Akhirnya sampailah di tempat tujuan yang kami maksud, rupanya memang sangat dekat dengan pasar baru tempat yang kami tuju pertama kali dan kamipun hanya senyum-senyum sendiri. saat saya membayar saya menanyakan berapa ongkosnya dia menjawab " terserah emas aja" apa mungkin kerena kasihan kali ya udah dibawa kemana- mana hehehe.
        Setelah seharian mutar-mutar kota bandung kami akhirnya menyelesaikan ekspedisi ini untuk sementara dan kembali ke rumah karena sudah cukup lelah juga.oya tarif angkot dikota bandung berkisar antara 2000-4000 tergantung jauh dekat.Tidak tahu jalan, bertanyalah pada supir angkot yang penting punten wae hehehehe...............

Kamis, 26 Desember 2013

Melangkah dikota kembang Bandung

      25 desember 2013 adalah awal aku melangkah kepulau jawa,tempat yang ingin aku kunjungi selama ini. Awal keberangkatan yang cukup jauh dan mungkin pengalaman awal yang tak terlupakan karena keprihatinan keluarga terutama ibu yang melepaskan anak bungsunya pergi darinya yang jauh dari kampung halaman dengan 1000 pertimbangan seorang ibu.Takengon ya itu asal aku terdapat diujung pulau sumatra tepatnya diprovinsi aceh. emang jauh banget,apalagi kalau jalan kaki hehehe
          Tanggal 22 desember 2013 malam aku bergerak ke kota Banda aceh dengan menyewa jasa travel tarif ongkos Rp 100.000 untuk suatu urusan kepentingan dibandung tapi kurang memuaskan hasilnya ya dengan pertimbangan yang tak dipungkiri lagi akhirnya aku harus melanjutkan perjalanan.Malam harinya tanggal 23 desember 2013bergerak lagi ke sumtra utara tepatnya kota medan "HORAS MEDAN" dengan menumpang jasa transportasi bis antar provinsi.Ongkos bervariasi tergantung class bisnya,saat itu aku ambil yang tiket Rp.160.000. Perjalanan panjangpun dimulai kira-kira aku berangkat jam 22.30 menit cukup malam juga dan berharap cepat sampai dan tidak terjebak macet dan perjalanan malampun dimulai. Bis nya bagus dan baru lagi pokoknya puaslah dengan biaya segitu dengan kenyaman dimobil. Dari Banda aceh ke medan biasa ditempuh sekitar 10-12 jam perjalanan ya tergantung keberuntungan kita saat perjalanan.Akhirnya aku sampai juga ketujuan kira-kira pukul 10 pagi. sapaan dikota medan disambut dengan cuaca agak mendung memang lagi musim hujan dimana mana.
           Tanggal 25 desember 2013 siang tepatnya pukul 13.15 rencana terbang ke bandung,ya diakhir tahun emang penuh tantangan apalagi yang namanya tiket pesawat. antuk-antuk kepala kitanya,ya emang sih orang pada banyak liburan tahun natal dan tahun baru. pasti tiket pesawat mahal-mahal ya kan,tidak jika kita sudah merencanakan jauh lebih lama keberangkatan,sebenarnya saat ini banyak promo-promo penerbangan yang ditawarkan tergantung keberuntungan hehehehe. karena waktu keberangkatan sudah ditetapkan ya mulai berburu tiket promo murah dan bisa-bisa kebablasan dapat tiket mahal heheheheh.
       Kami berencana berangkat bertiga bersama teman seperjuangan disinilah mulai cerita menarik melangkah kekota kembang Bandung. kami pesan tiket seminggu sebelum keberangkatan dan ternyata ada promo,wah senang bukan main dapat menghemat biaya perjalanan awalnya seorang teman pergi ke travel tempat pemesanan tiket disitu ditawar semua jasa penerbangan di indonesia,ya tentu kami cari yang murah dan nyaman.saat itu ditawarkan Rp 633.000 dari kualanamu medan-husein sastranegara bandung,wah lumayan murah toe,mulai lah kami berdiskusi melalu BBM untuk pemesanan tiket dengan teman yang ditravel akhirnya diputuskan diambil tapi rencana besoknya diambil.Sudahlah murah itu kita ambil dan akhirnya besoknya lagi pergi travel dan bencana itu mulai datang bukan tsunami lo hehehehehe
         Ternyata oh ternyata tiket pesawat tadi naik,remuk hati abang adek hahahah,ya yang awalnya Rp 633.000 menjadi Rp.810.000 ya mau gimana lagi namanya juga pesawat bisa berubah kapan saja dan dimana saja tanpa pikir panjang lagi akhirnya kami ambillah takut nanti naik lebih tinggi lagi mengingat hampir dekat natal dan tahun baru. dan akhirnya kami tetapkan berangkat tanggal 25 desember 2013 siang pukul 13.15.urusan pesawat siap tapi belum urusan medan dengan kuala namu yang berjarak kira-kira 30 km.
          Medan terkenal dengan kemacetannya.kalau waktu normal medan-kualanamu bisa ditempuh satu jam setengah lihat di google map hehehee.berangkat kami pagi sekitar jam 8.00 ya memang terlalu cepat tapi tidak bagi orang yang ngak tau jalan kuala namu seperti saya.oh iya aku berangkat dengan seorang teman dan keluarganya yang telah berbaik hati mengantarkan ke kualanamu dan memberikan tempat tinggal saat berada dikota medan. ya pagi pukul 08.00 kami berangkat dari kota medan ke kuala namu dengan bermodalkan GPS google map ponsel emang besar kali resikonya,ya harus gimana lagi harus dicoba karena kami memang belum pernah ke kualanamu. Dulu bandara dimedan adalah "Polonia" tapi tahun ini pindah ke daerah kualanamu yang cukup jauh dari kota medan. "Kriting rambut awak" hahahah sedikit-sedikit logat medan kitanya hehehehe.
           Kamipun mulai bergerak dengan mengikuti petunjuk arah melalui GPS dan hasilnya kami masuk satu kampung ke kampung lain dengan jalan yang setengah aspal kayaknya ya hehehe.kami optimis mengikuti petunjuk jalan cukup jauh emang,kalau aku bilang jalannya lupa aku sebenarnya binggung dan ngak tau hahahaha.Dan mobilpun terus berjalan berharap tidak terjebak macet ya tentu saja tidak terjebak macet karena jalan yang kami lalui itu jalan kedesa-desa bingung gundah cemas campur aduk dan berharap tidak ketinggalan pesawat. tibalah kami disebuah persimpangan yang menunjukkkan kauala namu, hati mulai riang gembira ternyata jalan kami tuju mulai menunjukkan hasil. tanpa pikir panjang kami mulai bertanya pada warga daerah situ menanyakan kejelasan perjalanan kami dan hasilnya benar kami sudah dekat kuala namu dan jam masih menunjukkan pukul 09.00 pagi. wah cepat juga dalam hati kami bisa main bola nir tunggu pesawat hahaha.
          Mobil terus berjalan dan bertemu jalan bebas hambatan,ya sebenarnya itu lah jalan kuala namu bukan jalan yang kami lalui. Ternyata google map menunjukkan jalan tikus kepada kami hehehe terima kasih untuk google map yang telah membantu perjalanan.akhirnya tidak lama kami sampai dibandara kuala namu yang pertama aku kira itu adalah sebuah stadion bola,benar mirip banget seperti stadion bola. sejenak aku berpikir kenapa tidak dijadikan stadion bola saja hhahaha.dan akhirnya Medan -Kuala namu ditempuh dengan waktu 1,5 jam dan tersenyum manis.oh iya kuala namu dari medan bisa ditempuh dengan berbagai jenis jasa transportasi umum diantaranya damri ongkos Rp.15.000 ya cukup murah emang,kalau mau lebih cepat kita bisa menggunakan jasa kereta api Rp.80.000 dan jasa Taxi yang pasti mahal terserah berminat yang mana.
         Kami rencana berangkat bertiga dan hasilnya kami berangkat berdua kekota bandung.Ini lah dunia tidak semuanya berjalan mulus hehehehe.awal kisah anggap saja namaya bunga dia anak medan ya ini kampung dia jadi tak masalah. Jam 10 pagi dia berangkat dari rumahnya dimedan yang diantar dengan kedua orang tuanya dan tentu dengan koper segede bagongnya hahaha. ya seperti yang aku bilang tadi medan terkenal dengan macetnya inilah malapetaka yang ditemui sibunga "MACET". jam sudah menunjukkan waktu untuk check in dan kami juga berharap cemas menanti kedatangan sibunga. Dengan pertimbangan yang matang akhirnya kami memutuskan untuk check in segera dan meninggalkan bunga seorang diri hahahah. pukul 13.00 sibunga tidak muncul juga dan kami memutuskan untuk berangkat segera menanti keberangkatan dan akhirnya kami pun meninggalkan kota medan dari kejauhan diatas awan.
         Ternyata sibunga mengalihkan keberangkatan pukul 16.00 wib dan singkat cerita kami sampai dikota kembang Bandung.

 Bersambung


Sabtu, 09 November 2013

Menanti Belahan Jiwa

 Berjalan mengiringi waktu untuk detak jantung yang terus berbunyi. Mengejar kekosongan hati yang terus melanda dalam usik tangisan jiwa. Ingin berkata bahwa sosok itu pasti ada,dan dia akan ada bila waktunya tiba. Hanya waktu dan takdir yang menjawab kapan dan siapakah gerangan itu. Banyak lukisan hamparan jiwa mendekat untuk sekedar bersalaman dengan jiwa yang sepi. Tapi apa daya sang kuasa belum memberi keberkahan bersamanya. Banyak memilih bukan berarti mencari yang sempurna tapi hanya sekedar ingin menyamakan persepsi tentang sebuah hubungan. 

Pasir putih dilautan yang terombang ambing dibawa ombak dari tengah lautan kebibir pantai, Menumpuk dan menghiasi indahnya lautan dan tak jarang karang-karang terkecil juga terbawa oleh kerasnya gelombang -gelombang lautan. Desiran ombak dilautan seakan menjadi nada indah pembawa kebuntuan hati, seakan menyanyi mengiringi syahdunya alam ini. terduduk menyendiri bukan berarti hampa tetapi seakan  lagi menikmati indahnya nikmat tuhan yang tak terhingga.

Tuhan jika kau berikan aku belahan jiwa itu,aku ingin dia adalah orang yang terbaik menurutmu amiiin....


Zwar_05fk

Jumat, 08 November 2013

Dimana Berpijak Itulah Dunianya


              Mungkin kata yang terlintas dipikiran kita ketika membaca judul ini adalah tentang hidup seseorang yang mulai mengenal jati diri menghadapi kerasnya kehidupan. Dimana bumi dipijak disitulah kehidupan manusia itu. Banyak dari kita atau mungkin saya sendiri telah terpikat oleh apa yang saya hadapi saat ini. Saat kita dipertemukan oleh hal yang baik maka baiklah kita, tapi ketika kita dipertemukan kepada yang buruk maka sesatlah kita. Lingkungan dapat merubah pikiran kita, yang dulunya pemalu sekarang jadi buka-bukaan. Pergaulan adalah kunci jati diri merubah segalanya. Ketika kita salah mengenal jati diri itu,maka akan pupus semua kebenaran yang telah diajarkan pada kita dan semua seakan sia-sia tak berbekas.

            Berbicara tentang benar atau salah itu adalah hakikat yang telah ada pada kita. Yang telah diajarkan dari kita kecil hingga dewasa saat ini. Jadi kenapa masih ada diantara kita yang berbuat tidak benar. Itu kembali pada sosok siapakah kita,dari mana asal kita,siapa yang mendidik kita dan lingkungan mana kita tinggal serta pergaulan apa yang kita hadapi. Dan banyak lagi pertanyaan- pertanyaan yang mulai menyudut  kepada para pembawa salah. Apakah kalau kita tinggal dilingkungan salah dan pergaulan kita salah kita pasti akan menjadi salah. Pertanyaan itu mungkin beban pembanding untuk melegalkan dari tuduhan yang berat kepada kita. Ada yang berbicara,jika ditanyakan tentang keadaan seperti itu. Mereka akan membawa fakta tentang bahwa dia adalah benar dari yang lainnya. jadi otomatis sebenarnya dia juga masih dalam keadaan salah.

              Sulit untuk bergaul bukan adalah ancaman, Lebih baik tidak mempunyai teman jika harus berteman pada orang yang salah. Carilah teman yang baik dan engkaupun akan dapat imbas baiknya. Siapa yang tak mau menjadi baik,hanya orang bodoh saja yang mau menjadi tidak baik. Berarti orang-orang yang berbuat salah adalah orang yang bodoh. Kurangnya pengetahuan yang membuat dia kerap berbuat salah. Apakah orang pintar tidak pernah berbuat salah. Ini pertanyaan yang mulai menyudutkan orang yang berpendidikan tapi memanfaatkan kepinterannya untuk berbuat salah. Contohnya para koruptor yang memanfaatkan kepinterannya untuk meraup pundi-pundi untuk kepuasan dunia semata.Jadi intinya ketika kita mulai berpijak untuk mengenal jati diri dan menentukan hidup,selayaknya mencari lingkungan yang sehat dan pergaulan yang baik agar tidak tersesat dikemudian hari.




Zwar_05fk

Rabu, 09 Oktober 2013

Kecewa itu sementara Semangat itu untuk selamanya

           Banyak kata dan harapan yang kita curahkan ketika kita dalam cobaan.banyak berdo'a dan selalu meminta yang terbaik. tapi ketika do'a yang kita harapkan belum terkabul hanya kecewa yang tersimpan dalam diri, kecewa kepada diri sendiri,kecewa pada apa yang bisa kita lampiaskan. kemarahan yang kita bawa tak akan pernah sampai mati,karena itu hanya sementara dan tidak kekal. semangat untuk berjuang akan selalu terdepan. Dibalik khayal sang bintang terkadang bermimpi hidup enak selayaknya manusia,tapi apadaya hidup ini adalah tulisan takdir yang telah ditulis oleh sang kuasa jalan cerita hidup ini. Kita hanya bisa berusaha dan berdo'a agar menjadi yang terbaik.

           Banyak cerita tentang kecewa yang kita utarakan,terkadang kita lupa untuk bersyukur tentang arti hidup. Banyak cobaan yang kita hadapi banyak cerita yang akan kita utarakan dihari tua.Tentang kisah hidup yang kita jalani saat ini kepada penerus kita kelak. Pengalaman hidup terkadang adalah cambuk agar kita bisa maju dan bisa memilih-memilih kehidupan yang layak dan pantas untuk kita. Jika ego kita terdepan mungkin kita akan terus terpuruk oleh mimpi kelam yang terus kita hadapi selama ini.

          Semangat untuk bisa terdepan adalah pilihan. Coba kita lihat orang dibawah kita,mereka lebih sulit dari pada kita. kenapa kita tidak berpikir untuk maju dan ciptakan semangat yang terdepan. Lain cerita kita adalah orang yang terbawah itu   dan kita sebagai contoh dari orang-orang yang lebih beruntung dari kita. Jangan berkecil hati karena dari kita mereka bisa maju. Dan kenapa salahnya semangat kita lebih besar dari mereka dan terus berjuang tanpa harus takut gagal, karena kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Coba terus melangkah walau terasa berat,suatu saat nanti ketika kita sukses kita akan mengingat masa-masa saat ini agar kita terhindar dari orang-orang yang sombong.Amiin ya rabbalallamin......




Zwar_05fk




Memilih Bukan Menjadi Pilihan

           Terkadang memilih itu adalah sebuah penentuan untuk mencari pilihan yang tepat. Sering pilihan yang kita ambil adalah proses dari pertimbangan dari kebimbangan kita saat ini. Jika kita dihadapkan oleh sebuah pilihan yang sangat berat,mungkin kita harus memutar otak untuk terus berpikir agar mendapat sesuatu yang benar-benar terbaik. walau tidak mungkin pilihan kita yang lainnya juga lebih baik. Dalam posisi kita yang sangat sulit,kebimbangan akan yang mana harus kita pilih akan menjadi suatu yang sangat membingungkan. Saat  seperti ini sering kita bercerita kepada orang yang terdekat untuk sekedar mencoba mencari pendapat dari mereka. Untuk memecahkan permasalahan yang kita hadapi,walau sebenarnya memilih itu bukan seharusnya menjadi pilihan.
   
        Ketika hidup ini tidak seharusnya memilih,mungkin hidup akan lebih indah. Atau juga sebaliknya mungkin hidup lebih tidak bewarna. Karena pilihan itu adalah sebuah cara untuk mencari sebuah jati diri. Banyak dari mereka yang memiliki keberuntungan dalam memilih. Terkadang mereka adalah orang yang menjadi pilihan dari sebuah pilihan. Mungkin suatu hari nanti pilihan itu adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam menentukan jalan hidup kita.

           Sebagai contoh yang terdekat kita memilih atau dipilih dalam menentukan jalan hidup yang seharusnya kita yang tentukan, terkadang itu sulit untuk kita jalani karena berbagai pertimbangan dari orang yang terkasih sehingga membuat kita sedikit tertekan oleh apa yang kita hadapi saat ini. sehingga kita mungkin menjalani dengan asal-asal dan serba tanggung. Maka ketika kita harus dipuncak pilihan maka apa yang mestinya kita jalani saat ini adalah pilihan yang tepat.Bagaimana tidak ketika jalan hidup kita ditentukan oleh sebuah pilihan yang seyogyanya bukan kita yang memilih. Mau tidak mau kita harus menjalaninya dengan besar hati. Karena pilihan mereka adalah yang terbaik untuk kita.



Zwar_05fk


Kamis, 28 Maret 2013

Malam Seakan Menjadi Sahabat Sejati

       Pernahkah kau bertanya tentang malam,tentang arti malam yang telah menemanimu.Menemani hari-hari sepimu,hari-hari tanpa ada jiwa yang sejati bersamamu.Kau tak pernah sadar sebenarnya sahabat sejati yang selalu menemanimu adalah malam.Ketika kau harus menyelesaikan masalah dunia,kau pasti butuh kesendirian.Tapi sebenarnya kau tak sendiri karena malam setia bersamamu,malam memberikanmu inspirasi tentang bagaimana menyelesaikan semua mimpi-mimpimu yang tertunda.Ketika kau melihat keatas ternyata malam tak sendiri,masih ada bintang dan bulan yang setia menyinari malam. Mereka selalu ada buat malam.Ketika hujan melanda bintang sembunyi dibalik derasnya hujan,bulan seakan cahanya tertutup oleh derasnya air tumpahan tuhan.Tapi malam terus ada dalam kondisi apapun.Terkadang ketika kita sendiri  takut akan gelap,takut akan kesendirian, takut akan menantang hidup.Ternyata ada malam menjaditeman kita dalam kesendirian.
       Kita sering berpikir jiwa kita hampa,jika kita tak memiliki teman.karena teman adalah orang yang sebenarnya menjadi tempat kita berbagi akan semua kondisi.Tempat dimana kita saling berinteraksi untuk membagi informasi,karena tanpa teman hidupmu akan selalu dalam kekurangan.Tapi tak selamanya teman itu ada untuk kita,tak selamanya mereka akan bersama kita.Ketika suatu hari nanti saat dimana teman itu harus menjauh dari kita,baik dalam kondisi dekat maupun harus mendahului kita menemui sang kuasa.Teman itu akan hanya menjadi sebuah cerita dan kenangan yang hanya bisa kita ingat dan kita ceritakan pada orang lain.Banyak diantara kita pertemanan menjadi bomerang dikemudian hari,karena hanya sebuah hal yang sebenarnya lebih berarti sejenak,ketimbang persahabatan yang sudah terbina sejak lama.Mereka akan murka,seakan tak pernah mengenal sama sekali.Jiwa yang dulu dekat kini bisa terpisah oleh mimpi yang tak pasti.Oleh kebodohan dan keangkuhan anak manusia.
         Disaat semua itu telah pergi hanya malam yang dapat menemanimu,menamani hari-harimu tanpa mereka.Menemani hingga sebenarnya kau terluka akan jiwamu yang sekan usang dimakan usia.dibalik mimpi kebodohan akan rakusnya hasrat jiwa untuk memiliki.Mungkin dari malam kau akan menemukan bagaimana menghargai,bagaimana arti perpisahan dan bagaimana sebenarnya hati yang terpisah.Ketika kau berpikir mereka akan kembali menemui,itu adalah pernyataan yang salah.Karena mereka  yang dulu tak akan pernah kau temui lagi.Begitu juga dengan malam,ketika sang fajar menyingsing kau akan kehilangan malam yang telah kau anggap sebagai sahabat sejati.Memang benar malam akan kembali tapi kau tak pernah temui malam yang lalu.Malam yang telah berganti dengan mimpi barumu.Mimpi malam ini yang tak akan pernah sama dengan mimpi yang lalu.Begitu juga teman,dia bisa saja kembali padamu tapi bukan sebagai temanmu yang dulu.
         Dimana ketika kita sering beranggap kehilangan itu adalah hal yang biasa,itu akan menjadi bomerang untuk kau tak akan pernah menemui apa yang sebenarnya yang telah kau miliki.Ketika kita belum memiliki,kita akan terus mencoba mendapatkan.Tapi ketika kita telah mendapatkan kita sering menyia-nyiakannya begitu saja.
         Seiring waktu berjalan banyak kisah yang kau lalui.Disaat kau sendiri,kau sering bercerita pada malam tentang kebodohanmu dan tentang rasa yang kau pendam.




Zwar_05fk

Cinta Dalam Hati

         
          Tidak sedikit dari kita pernah yang namanya jatuh cinta. Tapi jatuh cinta yang bagaimana. Terkadang seseorang yang jatuh cinta kepada lawan jenisnya akan menampakkan sikap sukanya terhadap pasangannya. Tapi ada beberapa manusia yang tidak suka menampakkan sikap sukanya kepada pasangannya. Mereka hanya menyimpannya dalam hati dan tak pernah akan mempublikasikannya. Mereka yang mempunyai sifat seperti ini mempunyai daya tarik yang berbeda terhadap lawan jenisnya. Biasa mereka agak pemalu dan takut akan kekurangan yang dimilikinya sehingga tak mungkin berani untuk mengutarakan rasa cintanya terhadap lawan jenisnya.

           Mereka akan selalu memperhatikan orang yang menjadi target dari cintanya. Dengan cara apapun dia akan mencari informasi tentang orang yang dia suka. Akan timbul rasa kepuasan dalam pikiran mereka,ketika dia telah mendapatkan apa yang diinginkannya. Kadang perilaku seperti ini akan merusak kepribadian dirinya sendiri. Seakan selalu menutupi diri akan cintanya yang tak mungkin berani untuk diungkapkan. Tipe-tipe seperti ini mempunyai sifat  memendam rasa dan keinginan akibat ketidakpercaya diri yang terlalu berlebihan. Terlalu mudah kecewa dan sering putus asa dalam mengambil keputusan.

           Banyak dari kita yang memiliki sifat seperti ini. Sebagian mereka mempunyai pasangan tapi sebenarnya dia tak akan pernah puas memiliki cinta dia  miliki saat ini seutuhnya. Karena dia masih memiliki cinta yang dia benar-benar diinginkan dan terpaksa dipendam dalam hati akibat ketidak beranian mengungkapkan perasaannya. Orang seperti ini akan terus terpuruk dalam kepalsuan cinta yang dimilikinya. Apakah ketika cinta dalam hatinya itu telah memiliki pasangan yang menjadi pilihannya dia akan berubah dan akan melupakan cinta dalam hatinya itu. Mungkin mereka akan selalu terpuruk dalam kekecewaan dan merasa tidak puas karena tidak dapat memiliki cinta yang seutuhnya.

          Perasaan yang selalu dipendam akan menjadi bomerang yang tumbuh dalam jiwa, Dan terus berdarah daging dalam dirinya.  Memang sulit untuk mengungkap perasaan cinta kepada orang yang benar-benar kita sayangi. Tapi bukan berarti kita harus terpuruk dan menanti semua akan berubah begitu saja. Apa yang tak mungkin dalam bayangan kita akan terasa mungkin, ketika kita terus berusaha untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Banyak sudah pengalaman hidup dari orang sebelum kita untuk mendapatkan apa yang  inginkannya. Awalnya terasa sangat tidak mungkin karena pola pikir kita yang telah kita rubah hal yang tak mungkin itu akan menjadi mungkin. Tergantung bagaimana kita mulai mengaplikasikannya. Semua kembali pada kita apakah kita akan membiarkan orang yang kita inginkan tak akan pernah tahu perasaan kita terhadapnya. Dengan kepercayaan diri yang kita miliki perlahan demi perlahan sikap kita yang terlalu mudah kecewa dan putus asa akan hilang dalam kesendiriannya. Kita pun akan menjadi seseorang yang mempunyai kepribadian yang baik selamanya.



Zwar_05fk
     

Selasa, 26 Maret 2013

Bayak ku

Ini sara cerite tentang kite reroante....
Kisahku orom  kao .....
oh bayak ku...

Mokot die nge kisah.... 
kujalin reroante...
akhire kite berumah tangga....
oh bayakku...

Ku urang tue...
kite muniro izin...
Mohon doa restu....
Buge bahagie....
oh bayakku...

Ini ku tiro tabi...
Orom bayak bajukku...
Buge kao setie urum aku....
oh bayakku....

Ini lo bahagie te....
kao kin aku,ku kin kao...
murum kite sara cerite ...
oh bayakku....


Zwar_05fk


 

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites