Kamis, 28 Maret 2013

Cinta Dalam Hati

         
          Tidak sedikit dari kita pernah yang namanya jatuh cinta. Tapi jatuh cinta yang bagaimana. Terkadang seseorang yang jatuh cinta kepada lawan jenisnya akan menampakkan sikap sukanya terhadap pasangannya. Tapi ada beberapa manusia yang tidak suka menampakkan sikap sukanya kepada pasangannya. Mereka hanya menyimpannya dalam hati dan tak pernah akan mempublikasikannya. Mereka yang mempunyai sifat seperti ini mempunyai daya tarik yang berbeda terhadap lawan jenisnya. Biasa mereka agak pemalu dan takut akan kekurangan yang dimilikinya sehingga tak mungkin berani untuk mengutarakan rasa cintanya terhadap lawan jenisnya.

           Mereka akan selalu memperhatikan orang yang menjadi target dari cintanya. Dengan cara apapun dia akan mencari informasi tentang orang yang dia suka. Akan timbul rasa kepuasan dalam pikiran mereka,ketika dia telah mendapatkan apa yang diinginkannya. Kadang perilaku seperti ini akan merusak kepribadian dirinya sendiri. Seakan selalu menutupi diri akan cintanya yang tak mungkin berani untuk diungkapkan. Tipe-tipe seperti ini mempunyai sifat  memendam rasa dan keinginan akibat ketidakpercaya diri yang terlalu berlebihan. Terlalu mudah kecewa dan sering putus asa dalam mengambil keputusan.

           Banyak dari kita yang memiliki sifat seperti ini. Sebagian mereka mempunyai pasangan tapi sebenarnya dia tak akan pernah puas memiliki cinta dia  miliki saat ini seutuhnya. Karena dia masih memiliki cinta yang dia benar-benar diinginkan dan terpaksa dipendam dalam hati akibat ketidak beranian mengungkapkan perasaannya. Orang seperti ini akan terus terpuruk dalam kepalsuan cinta yang dimilikinya. Apakah ketika cinta dalam hatinya itu telah memiliki pasangan yang menjadi pilihannya dia akan berubah dan akan melupakan cinta dalam hatinya itu. Mungkin mereka akan selalu terpuruk dalam kekecewaan dan merasa tidak puas karena tidak dapat memiliki cinta yang seutuhnya.

          Perasaan yang selalu dipendam akan menjadi bomerang yang tumbuh dalam jiwa, Dan terus berdarah daging dalam dirinya.  Memang sulit untuk mengungkap perasaan cinta kepada orang yang benar-benar kita sayangi. Tapi bukan berarti kita harus terpuruk dan menanti semua akan berubah begitu saja. Apa yang tak mungkin dalam bayangan kita akan terasa mungkin, ketika kita terus berusaha untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Banyak sudah pengalaman hidup dari orang sebelum kita untuk mendapatkan apa yang  inginkannya. Awalnya terasa sangat tidak mungkin karena pola pikir kita yang telah kita rubah hal yang tak mungkin itu akan menjadi mungkin. Tergantung bagaimana kita mulai mengaplikasikannya. Semua kembali pada kita apakah kita akan membiarkan orang yang kita inginkan tak akan pernah tahu perasaan kita terhadapnya. Dengan kepercayaan diri yang kita miliki perlahan demi perlahan sikap kita yang terlalu mudah kecewa dan putus asa akan hilang dalam kesendiriannya. Kita pun akan menjadi seseorang yang mempunyai kepribadian yang baik selamanya.



Zwar_05fk
     

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites